Home » » Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah

Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah

Written By Unknown on Monday, April 29, 2013 | 6:36 AM


Facebook


Cara Membuat Akun Facebook

Untuk membuat sebuah akun Facebook pastinya kamu harus memiliki sebuah akun E-mail
terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan E-mail dari Yahoo maupun Google (Gmail).
Jika kamu belum memiliki keduanya, bisa baca disini Cara Membuat Email Google (Gmail) atau mungkin ingin membuat E-mail Yahoo, bisa baca disini Cara Membuat Email di Yahoo.
Lakukan langkah-langkah di bawah ini!
1. Buka www.facebook.com melalui browser kamu (Google Chrome, Mozila Firefox, dll). Setelah masuk alamat tersebut, akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini
Cara Membuat Akun Facebook Baru

2. Kamu lihat di bagian kanan ada tulisan MENDAFTAR (sign up) dan di bawahnya ada  form yang disediakan untuk mengisikan informasimu.
Ada 7 hal yang perlu kamu isikan terdiri dari :
  • Nama Depan : isi dengan nama depanmu. Contoh, nama lengkapnya Victor Subardjo maka nama depannya Victor dan nama belakangnya Subardjo.
  • Nama Belakang : isi dengan nama belakang 
  • Email : Alamat E-mailmu.
  • Masukan Ulang Email : ketikan kembali alamat E-mail kamu di kolom ini
  • Kata Sandi : isikan dengan kata sandi/password yang kamu inginkan (Pastikan password aman dan kamu tidak lupa.
  • Tanggal Lahir : isikan data kelahiranmu, mulai dari tanggal, bulan dan tahun.
  • Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin dari akun yang akan kamu buat. (Ingat, male=laki-laki, female=perempuan). Jangan salah, ya... hehehe..


3. Setelah melengkapi kolom identitas tersebut dengan benar, klik tombol mendaftar/sign up (warnanya hijau).
4. Untuk langkah ini kamu bisa menambahkan teman-teman pada kontak dari Yahoo, Windows Live, Gmail, dan lain-lain. Untuk mempersingkat waktu klik saja tulisan yang bertuliskan LEWATI LANGKAH INI ( penambahan teman bisa dilakukan setelah akun Facebook jadi) dan akan muncul sebuah pop up. Klik lagi tombol LEWATI.
Cara Membuat Akun Facebook Baru



5. Kali ini kamu bisa mengisi informasi mengenai nama sekolah atau perguruan tinggi. Silahkan diisi dan klik tombol SIMPAN & LANJUTKAN (save and continue). Jika dikosongkan juga tidak apa-apa, klik saja tulisan LEWATI.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
6. Sekali lagi facebook akan menawarkan orang lain untuk menjadi teman kita. Klik saja tulisan LEWATI karena penambahan teman bisa dilakukan setelah aku jadi.
7. Langkah berikutnya adalah memberi foto profil pada akunmu. Untuk mendapatkan foto tersebut bisa melalui komputermu atau dari webcam kompuermu. Jika sudah, klik SIMPAN & LANJUTKAN. Atau jika mau dikosongkan saja, klik tulisan LEWATI.
8. Ok, hampir selesai, tinggal 2 langkah lagi. Sekarang kamu harus mengaktifkan akun Facebook tersebut. Cari tombol bertuliskan BUKA EMAIL ANDA.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Kofirmasi Email anda
9. Langkah terakhir, buka inbox E-mail kamu dan cari kiriman dari Facebook. Silahkan klik link yang diberikan oleh Facebook untuk aktivasi akunmu. Perhatikan gambar di bawah !
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Langkah Terakhir
10. Alhamdulilah..... Setelah kamu klik link tersebut maka kamu sudah mengaktifkan akun tersebut dan selamat, kamu sudah mempunyai sebuah akun Facebok baru.

Sekarang kamu akan menjadi lebih gaul dan cepat update dengan memiliki akun Facebook tersebut. Kamu bisa menambahkan orang-orang dekatmu  untuk menjadi teman di Facebook. Dengan begitu secara otomatis kita bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai mereka. Ingat, Facebook dipakai buat hal yang positif! Jangan lupa waktu! Jangan lupa beribadah! Jangan lupa kerja! Jangan lupa belajar! Gunakan Facebook dengan baik dan bertanggung jawab!
referensi: http://megacara.com/cara-membuat-akun-facebook-baru.html


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ERAFORA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger